Rabu, 07 Juni 2017 - 12:16:03 WIB
RAPAT KOORDINASI DAERAH (RAKORDA) FORUM KEWASPADAAN DINI MASYARAKAT (FKDM) PROVINSI NTB TAHUN 2017
Kategori: Kegiatan Bidang PMS & PK - Dibaca: 17963 kali

Dalam upaya meningkatkan kapasitas kelembagaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) melalui Deteksi Dini dan Cegah Dini dalam menangkal Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayah Nusa Tenggara Barat, Bakesbangpoldagri Provinsi NTB melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah FKDM se Provinsi NTB. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 23 s/d 24 Mei 2017, bertempat di Hotel Golden Palace Jalan Sriwijaya No. 38 Mataram diikuti oleh 70 orang peserta yang terdiri dari Kepala Bakesbangpoldagri Kab/Kota se-NTB, Kepala Bidang yang menangani FKDM pada Bakesbangpoldagri Kab/Kota se-NTB, Anggota FKDM Kab/Kota se-NTB masing-masing 2 orang, dan seluruh Anggota FKDM Provinsi NTB. Kegiatan ini diisi oleh 4 orang pemateri yakni Kaban Kesbangpoldagri Provinsi NTB, Ketua FKDM Provinsi NTB, Kapolda NTB, dan Kabinda NTB.

Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTB Bapak Drs. H. Lalu Syafi’i, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menyatukan persepsi untuk menyikapi kondisi bangsa dan negara, khususnya Provinsi NTB yang sampai saat ini masih saja terjadi konflik sosial, dan ini merupakan bagian dari Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) yang dapat mengganggu jalannya pembangunan di segala bidang. Maka diharapkan para Pengurus FKDM dapat berperan aktif dalam upaya Deteksi Dini dan Cegah Dini segala bentuk pergesekan di Daerah yang bermuara timbulnya konflik.

Melihat perkembangan situasi daerah yang masih marak terjadi konflik, peserta Rakor merumuskan rekomendasi yang nantinya akan disampaikan kepada Gubernur NTB, rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua FKDM Kab/Kota se NTB dan Ketua FKDM Provinsi NTB serta Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTB.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)