Selasa, 28 November 2017 - 07:52:17 WIB
FGD PENCEGAHAN KONFLIK
Kategori: Kegiatan Bidang PMS & PK - Dibaca: 297 kali

Dalam rangka menggali informasi tentang faktor atau penyebab terjadinya konflik sosial, Bakesbangpoldagri Provinsi NTB menggelar FGD Pencegahan Konflik di Kalangan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa pada tegal 27 Nopember 2027di Restauran Kampung Tenun Jalan By Pass Kab. Lombok Tengah.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 70-orang peserta dari kalangan pelajar di Kab. Lombok Tengah menghadirkan narasumber Kepala Bakesbangpoldagri Kab. Loteng, Drs. Masnun dan Budayawan, Drs. H. L. Anggawa Nuraksi. 

Perkembangan teknologi informasi dewasa ini telah memberi dampak pada  tatanan adat dan budaya masyarakat. Banyak generasi muda kita sudah tidak lagi tahu budaya luhur leluhur yang memegang nilai-nilai kebersamaan atau gotong royong. Sikap individualistik makin  berkembang, tidak lagi ada kepedulian sehingga masalah seringkali dimaknai persoalan yang tidak dapat dipecahkan secara musyawarah sehingga menimbulkan konflik sosial.

Terutama di kalangan pelajar yang dewasa ini banyak menjadi pemicu konflik perlu diberikan bekal pengetahuan dan wawasan tentang makna perbedaan hingga mampu mengatasi setiap persoalan yang pada akhirnya mampu mencegah terjadinya konflik sosial. Demikian benang merah hasil diskusi yang dipandu moderator Drs. Sarudi.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)