Rabu, 29 November 2017 - 12:03:43 WIB
RAPAT KOORDINASI FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN
Kategori: Kegiatan Bidang PNNK - Dibaca: 841 kali

Dalam pembukaan Kegiatan Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) pada hari jum’at, 24 November 2017 Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTb Drs. H. Lalu Syafi’i, MM. memberikan apreasiasi yang setinggi – tingginya  kepada seluruh anggota FPK yang sejak bulan januari tahun 2017 sampai dengan saat ini melakukan kajian dan diskusi serta memberikan kontribusi atau masukan dan saran dalam rangka menciptakan rasa aman hidup di wilayah Nusa Tenggara Barat, karena tantangan berbangsa dan bernegara yang muncul saat ini salah satunya adalah munculnya pemahaman – pemahaman yang sempit terhadap pokok ajaran.

Selanjutnya ketua harian FPK Drs. H. Hirsan Mahruf, MBA.M MM. menyampaikan bentuk – bentuk dukungan FPK terhadap Pemerintah yaitu sebagai berikut :

  1. Aktif dalam mensukseskan penyelenggaran musabaqah tilawatil al - quran di Mataram;
  2. Perbaikan fasum di sekotong;
  3. Memberikan bantuan banjir bandang di Bima dan Lotim;
  4. Melakukan mediasi dalam beberapa konflik di Mataram antara lain Monjok Taliwang (Monta), link. Bebidas dan Karang Pule;
  5. Road show ke Kab./Kota bersama para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat;
  6. Melakukan penguatan 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada akhir kegiatan disusun bersama rekomendasi yang kemudian akan diteruskan ke pimpinan dan ditindak lanjuti pada tahun 2018 mendatang. Isi dari rekomendasi tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Dalam rangka menimimilasir terjadi konflik di berbagai wilayah Provinsi NTB, FPK siap memberikan pemahaman akan arti pentingnya kebersamaan dan persaudaraan kepada masing-masing etnis.
  2. Dalam rangka menyongsong tahun politik 2018, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi NTB mendukung dilaksanakannya Pemilukada yang Jujur, Bersih dan Bermartabat.
  3. Perlunya pemerintah memberikan dukungan dan perhatian terhadap keberadaan FPK karena kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis merupakan dambaan bagi masyarakat Provinsi NTB.



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)