Kamis, 07 Desember 2017 - 15:23:54 WIB
KERJA BAKTI SEKOLAH PERJUMPAAN
Kategori: Program Unggulan - Dibaca: 60 kali

Minggu, 06 Desember 2017, Bakesbangpoldagri Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Tim Sekolah Perjumpaan sebagai Upaya Mewujudkan Wawasan Kebangsaan yang merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan Sekolah Perjumpaan. 100 orang peserta yang sudah mengikuti rangkaian kegiatan Sekolah Perjumpaan beserta tim dari Sekolah Perjumpaan dan Bakesbngapoldagri Provinsi NTB melakukan Kerja Bakti di seluruh Areal Lombok International Airport (LIA) yang sering dilalui oleh para pengunjung bandara maupun tempat orang – orang berjualan. Sambil melakukan kerja bakti, peserta melakukan dialog dengan para pengunjung ataupun penjual yang ada di area LIA agar mereka sadar akan kebersihan lingkungan sekitar, karena hal itu akan sangat berpengaruh bagi pencitraan Nusa Tenggara Barat serta pola pikir atau mindset dari pengunjung ataupun penjual sendiri.

Setelah melakukan kerja bakti, acara dilanjutkan dengan dialog atau diskusi yang diadakan di Masjid Al Faradis Lombok International Airport. Pada diskusi ini, masing – masing perwakilan Desa melakukan pemaparan tentang apa yang telah dilakukan terkait Sekolah Perjumpaan selama jeda waktu dari kegiatan Sekolah Perjumpaan di Hotel dan Kegiatan Kerja Bakti. Dari masing – masing pemaparan perwakilan Desa, banyak sekali manfaat yang sudah dirasakan langsung oleh Peserta yang dibimbing di Provinsi maupun Komunitas Sekolah Perjumpaan yang dibentuk di Masing – Masing Desa oleh Peserta.

Sebagai penutup dari kegiatan ini, para peserta bersama – sama melakukan deklarasi pembentukan Komunitas Sekolah Perjumpaan yang isinya bersama – sama berjanji untuk menerapkan segala konsep dari Sekolah Perjumpaan di Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara di Desa Masing – masing dan merubah mindset diri sendiri serta warga sekitar menjadi lebih baik.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)