Selasa, 16 Januari 2018 - 09:37:08 WIB
Kegiatan Dialog Bersama Anggota Komisi I, III, dan V dengan BEM DPM, IMM, UKM dan HMPS, HMJ
Kategori: Kegiatan Bidang PNNK - Dibaca: 19713 kali

Pada hari Kamis, 11 Januari 2018, pukul 10.00 wita bertempat di Ruang Rapat Bapemperda DPRD NTB telah berlangsung Kegiatan Dialog Bersama Anggota Komisi I, III, dan V dengan BEM DPM, IMM, UKM dan HMPS, HMJ. Dialog ini diadakan terkait dengan adanya beberapa tuntutan mahasiswa kepada pemerintah sebaga berikut:
1. Jalankan amanat konstitusi tentang sisdiknas secara merata diberbagai pelosok daerah di NTB.
2. Menjalankan roda pembangunan secara merata tanpa ada diskriminasi
3. Tuntaskan konflik komunal di NTB khususnya di Bima
4. Jaminan sosial atas pembebasan lahan di KEK Mandalika
5. Nasionalisme semua aset strategis daerah utk dikelola oleh Pemda tanpa intervensi pihak asing (BIL, Pelabuhan Lembar, dan Pelabuhan Bima).

Pejabat OPD yang hadir cukup representatif untuk menjawab tuntutan tersebut antara lain Kepala Bappeda NTB, Sekretaris Dikbud NTB, Kabid PNNK Kesbangpol NTB, Sekretaris BPKAD NTB.

Dari hasil pemaparan masing-masing OPD dalam menjawab beberapa tuntutan diatas, para perwakilan mahasiswa yang dipimpin oleh Presiden BEM UMM cukup puas dan meminta agar Anggota Dewan (komisi) dapat menandatangani MoU yang akan diajukan mahasiswa.
Adapun cakupan MoU yang akan diajukan mahasiswa adalah kesepakatan antara mahasiswa dan Anggota Dewan dalam melakukan pengawasan pembangunan.
Pimpinan rapat mempersilahkan mahasiswa untuk mengajukan konsep MoU dan tentu terlebih dahulu akan dipelajari sehingga tidak bertentangan dengan peraturan perundangan yang ada.
Kegiatan dialog ditutup sekitar pukul 12.45 Wita.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)