Jumat, 09 Maret 2018 - 09:34:22 WIB
KAJI KOMPARATIF KE KALIMANTAN SELATAN
Kategori: Kegiatan Bidang PNNK - Dibaca: 135 kali

Pada hari Kamis, tanggal 01 Maret 2018, Bakesbangpoldagri Provinsi NTB melakukan Kaji Komparatif ke Provinsi Kalimantan Selatan terkait dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). Anggota rombongan sebanyak 34 orang yang terdiri dari 14 orang anggota FPK Provinsi NTB dan 20 orang Anggota FPK dan/atau Pejabat/Staf Kesbangpoldagri Kabupaten/Kota se – Provinsi NTB. Rombongan diterima oleh Pejabat Setda, Bakesbangpol dan FPK Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada kegiatan kaji komparatif ini dipaparkan oleh Ketua FPK Provinsi Kalimantan Selatan H. Kasyim KA, SE kegiatan – kegiatan yang menjadi program tahunan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) provinsi Kalimantan Selatan yaitu : Seminar Pembauran Kebangsaan, Pertemuan rutin 2 – 3 bulan sekali, Pawai Budaya, Pengembangan SDM (Seminar Sehari “Kita Tingkatkan Peran Forum Pembauran Melalui Wawasan Kebangsaan Demi Terwujudnya NKRI”, Seminar FPK, dll.) , dan Kunjungan ke Daerah/Kabupaten.

Disampaikan juga oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan bahwa Program IKASBA dan FKUB mendapat dukungan keuangan melalui Bansos dari Provinsi Kalimantan Selatan setiap 2 Tahun Sekali. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga senantiasa melibatkan Forum/Ormas untuk membina harmonisasi sehingga potensi konflik bisa di redam.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)