Kamis, 03 Mei 2018 - 14:40:54 WIB
FASILITASI PEMBENTUKAN PPWK DI PROVINSI NTB
Kategori: Berita Kesbangpol - Dibaca: 11 kali

Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Republik Indonesia menyelenggarakan Kegiatan Fasilitasi Pembentukan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini diselenggarakan sebanyak dua angkatan yaitu pada tanggal 2 dan 3 Mei 2018 dengan peserta yang terdiri dari unsur Organisasi Perempuan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Generasi Muda, Pelajar dan Mahasiswa/i. Narasumber yang mengisi di kegiatan ini total sebanyak 4 (empat) orang yaitu Cecep Agus Supriyanta, SH, M.Si Pakar/Asisten Deputi Bidang Koordinasi Wawasan Kebangsaan Kemenko Polhukam, Dr. M. Natsir, SH., MM. Akademisi Universitas Mataram, Drs. H. Lalu Normal Suzana, dan Marbawi, M.Si. Pakar/Kwartir Nasional.

Kegiatan ini sangat penting untuk menanamkan Wawasan Kebangsaan kepada semua kalangan yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, seperti yang disampaikan oleh Pakar/Asisten Deputi Bidang Koordinasi Wawasan Kebangsaan Kemenko Polhukam bahwa di Indonesia yang belum membentuk Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan hanya ada dua Provinsi yaitu Papua dan Papua Barat, sehingga sedang diusahakan agar terbentuk di tahun 2018 ini.

Drs. H. Lalu Normal Suzana sebagai Narasumber dari Bakesbangpoldagri Provinsi NTB menyampaikan Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara yang harus dimiliki oleh setiap orang yang ada di Provinsi NTB khususnya dan Indonesia Umumnya. Di Provinsi NTB sendiri hanya ada satu Kabupaten yang belum membentuk PPWK yaitu Kabupaten Lombok Utara.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)