Bidang PNNKWawasan Kebangsaan

RAKOR PPWK BAGI PEMUDA DAN TOKOH MASYARAKAT

Tanggal 08 – 09 Oktober 2017, Bakesbangpoldagri Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan Rakor Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) se – Provinsi Nusa Tenggara Barat di Hotel Bintang Senggigi. Kegiatan ini diisi oleh 5 orang narasumber yaitu Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTB Drs.H. Lalu Syafi’i, MM., Narasumber Pusat Prof. Hj. Sylviana Murni, SH., M.Si., budayawan Drs. H. Lalu Anggawa Nuraksi, akademisi DR. Jamaluddin dan H. Husni Muazd, Ph.D.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTB, yang di dalam pembukaannya menyampaikan agar para pemuda senantiasa berperan sebagai perekat Bangsa bukan malah menjadi penyebab konflik, seperti yang dikatakan beliau “jangan jadi gunting memisahkan Jangan pernah menjadi “gunting”. Karena gunting bisa memotong sesuatu menjadi terpisah, jadilah “jarum”, meskipun tajam tetapi bisa menyatukan apa yang sudah terpisah.

Untuk pemaparan sesi kedua, diisi oleh Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 ibu Prof. Hj. Sylviana Murni, SH., M.Si. yang menyamaikan materi berjudul “Membangun Harmoni Kehidupan Yang Damai dan Aman Dalam Kemajemukan”. Di sini Ibu Sylviana memaparkan bahwa setiap diri kita harus menjadi agen perdamaian baik di lingkungan maupun diri sendiri. Sehingga kita mampu menghadapi tantangan yang sangat beragam di abad 21.

Pada hari senin, 09 Oktober 2017 ada 3 orang pemateri yang memberikan berbagai pemahaman tentang wawasan kebangsaan dari berbagai macam sudut pandang, mulai dari pendidikan, adat sampai dengan literatur kuno. Kemudian kegiatan ini ditutup oleh Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTB dan setelah kegiatan dilakukan foto bersama para peserta dan narasumber.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close