Bidang PNNKKewaspadaan Nasional

RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL TIM ANTI NARKOBA PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

Rapat Koordinasi dilaksanakan pada tanggal 1 Februari Tahun 2019, dalam rangka membahas kegiatan – kegiatan Anti Narkoba yang akan dilaksanakan pada Tahun 2019. Dengan hasil sebagai berikut :

  1. Hajat Bapak Gubernur NTB fokus pada pengelolaan narkoba yang senantiasa dilapor oleh Bakesbangpol kepada gubernur secara berkala tentang kejahatan yang ditimbulkan oleh narkoba yang berbahaya.
  2. Di Desa-desa bahkan di warung kopi pedagang warung bertugas apa jadi sedang campur minus kopinya pak
  3. Ada keluhan dari masyarakat kalau tidak mengkonsumsi bahan akdiktif/tramadol sejenis konon katanya cepat lelah, hal demikian yang sering dilaporkan oleh jejaring yang ada di tingkat bawah/desa.
  4. Biasa dilaporkan oleh jejaring yang ada di tingkat bawah/desa yang muncul sehingga Gubernur mengalokasikan kegiatan Dana Anggaran Narkoba yang di Alokasikan kepada beberapa OPD :
  1. BP3AKB
  2. BNN
  3. Dispora
  4. Dikbud
  5. Pol PP
  1. Dampak dari penyalahgunaan narkoba bagi anak-anak dan pemuda lainnya antara lain : yang tidak bisa dilakukan dengan sosialisasi tapi dengan pendampingan.
  2. Walaupun temanya tentang narkoba dimasyarakat akan dibimbing dan dibina untuk masalah pada perilaku dan mental serta karakter melalui sekolah perjumpaan.
  3. Untuk kesbangpol akan melaksanakan sosialisasi penyebaran dan pemberantasan narkoba di jenjang masyarakat melalui kegiatan pekat.
  4. Dari alokasi anggaran yang disediakan oleh pemda provinsi teralokasikan tersebar di beberapa OPD daerah maupun mitra (BNN).

Pemerintah akan melakukan pendampingan kurang lebih 3 tahun secara bersama –sama dengan pihak terkait BNN dan OPD lingkup Pemprov. NTB. Gubernur telah memberikan apresiasi kepada bakesbangpol yang telah memberikan masalah kepada Gubernur tentang pemanfaatan malam tahun baru menjadi hal-hal positif seperti : pengajian, tablig dan kajian-kajian keagamaan sehingga masyarakat luas terprovokasi melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close